iklan banner

Kisah Aktual Korban Tindak Bully

       
tindak bully terhadap anak
         Bully di sekolah sudah sering terjadi dan itu tidak dapat dihindari, tapi walaupun demikian hal itu dapat diminimalisir dan harus ditanggani dengan cepat dan tepat, tapi apa yang melandasi tindak bully disekolah dan apa ciri ciri sasaran bully,
tanpa panjang lebar inilah ciri-ciri sasaran pembully dan apa saja yang dilakukanya :
 
# orang yang jadi sasaran bully itu biasanya    adalah orang yang dianggap lemah dan        tidak dapat melawan. yang mereka para pembully anggap lemah biasanya melihat dari sifat dan kondisi fisik, jadi menurut kasus yang ada, ditemukan dua fakta ini ibarat :
*pertama kondisi fisik, biasanya tubuh yang sangat kurus, menciptakan pandangan mereka para bembully seakan akan sasaran tersebut sangat lemah, sehingga memancing bullyan.

*kedua sifat, sifat sasaran yang sangat pasif, membisu dan penakut menciptakan mereka semakin kasar membully.

    dan kondisi ibarat itu menciptakan sasaran sangat sangat tertekan, malas bergaul dan sering menghindar dari mereka, tapi guys  sadar atau tidak menghindar dari tindak bullyng itu salah dan salah besar, semakin sasaran menghindar semakin mereka bersemangat membully si target.
        sebetulnya apa sih tujuan dari seorang pembully nah ini ia yang mesti kalian tahu. pembully akan mendapat kepuasan batin yang mereka inginkan apabila sasaran bully merasa sangat sangat tersakiti olehnya, semakin sasaran merintih rintih semakin besar kepuasanya, terus apa saja sih yang biasanya pembully lakukan...?? menurut kasus yang ada pembully sering melaksanakan 5 hal ini yaitu :

1.   bully fisik ataupun verbal, yaitu dengan       memukul, mengolok-olok, memberi label sasaran ibarat kalau kurus diolok cungkring

2.   intimidasi, mereka mengintimidasi        dengan menciptakan gambaran si sasaran bully menjadi jelek di kalangan anak anak lainya.

3. provokator, pembully akan                               memprovokator anak anak lainya untuk       membully dan menindas sasaran bullyng

4.  adu domba, yahh mereka akan mengadu domba sasaran dengan anak anak lainya,         
5. mengucilkan korban bully, bisanya sasaran bully akan jauh dari bulat pergaulan orang2 di sekitarnya bukan hanya pembully yang mengasingkannya orang disekitarnya juga akan menghindar.

    bayangkan guys betapa keji dan biadabnya perlakuan seorang pembully, lantas bagaimana cara keluar dari itu semua, bahu-membahu cara penangganan tindak bully tidaklah sama, penangganan tindak bully untuk anak anak dan remaja atau remaja sangat berbeda, tapi disini gua lebih ingin membahas wacana penangganan bully terhadap anak anak yang lebih sering atau rentan terjadi bullyng.
     
       Namun ada banyak kesalahan dalam melawan tindak bully, ada kalanya orang terdekat kita yaitu orang bau tanah tidak suka bila anaknya dibully, dan mereka lansung bertindak dengan mendatangi si pembully contohlah ketika orang bau tanah mengetahui anaknya dibully disekolah maka dengan sigapnya ia tiba ke sekolah dan marahin si pembully, tapi nyatanya apa yang terjadi awalnya memang kondusif tapi setelahnya ia akan menjadi provokator pembullyan buat anak anak lainya terhadap si target.
        jadi apa yang mestinya dilakukan apabila ada anak yang mengalami tindak bully, orang pertama yang harus mengatasinya yaitu keluarga contohlah yang paling terdekat yaitu orang tua, dan yang harus dlakukan yaitu :

#1 dekati si korban bully dengan baik biar ia mau menceritakan dengan nyaman apa yang bahu-membahu terjadi, sebab terkadang korban bully enggan bercerita dan bertingkah layaknya biasa biasa saja    terhadap anda dengan alasan kalo mereka dongeng pada anda anda akan melaksanakan hal hal yang malah merugikan mereka yahh contohlah tadi orang bau tanah yang memarahi si pembully.

#2 carikan mitra buat anak tesebut, jadi mitra tersebut dapat menjaga anak atau saudara kita biar terhindar dari pembullyan.

#3  berilah pesan jangan takut untuk melawan seorang pembully dan berani menghadapi apapun dikala ia sedang sendiri tanpa pantauan kamu.

#4 berikan skill dasar bagaimana cara bergaul kepada anak anak semenjak kecil,seperti menyapa "hai" orang yang gres di kenal  karena dalam beberapa kasus ada loh orang bau tanah yang bahagia sekali kalo anaknya suka main dirumah dan gak mau main diluar dengan alasan biar tidak kena imbas jelek diluar, sebetulnya itu salah besar biarkanlah anak menyesuaikan diri diluar dengan tetap dalam pantauan kita biar perkembangan mentalnya meningkat apa kau mau anak atau saudara kalian jadi orang yang kikuk dalam pergaulan .??? enggak mau kan...
    
     kesimpulanya guys jangan pernah anggap remeh tindak bully pada anak anak sebab dampaknya sangat sangat fatal buat perkembangan mental anak itu kedepanya, tanggani sesegera mungkin kalau kalian sudah mengetahui adanya tindak bully yang menimpa siapapun terutama anak anak, tanggapi dengan cepat dan sempurna sebab mungkin ada beberapa cara yang berbeda untuk mengatasi tindak bully. 
         Dan bukan hanya keluarga saja orang orang disekitar juga harus ikut andil memberantas tindak bully, sekali lagi jangan menganggap remeh tindak bully pada anak anak.






 
     
        


Sumber http://bagiinfodansolusi.blogspot.com

0 Response to "Kisah Aktual Korban Tindak Bully"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel