iklan banner

✔ Ghaib (Permainan Bergenre Horor Di Indonesia)

Ghaib yakni sebuah permainan bergenre first person action horror yang dimainkan pada platform desktop. Berbeda dengan game FPS pada umumnya, Ghaib memakai Al’Quran sebagai senjata utama untuk menaklukkan musuh. Untuk melawan musuh dan menyerang, pemain harus membaca ayat-ayat yang ditampilkan pada layar.
Mengendarai kendaraan beroda empat bersama adiknya pada suatu malam menjadi sebuah pengalaman yang tidak sanggup dilupakan Ikrar selama hidupnya. Ketika ia sedang menyetir mobil, ia melihat suatu sosok berwarna putih muncul secara tiba-tiba di depan kendaraan beroda empat yang dikendarainya. Dengan perasaan panik, Ikrar membanting setir mobilnya dan mengalami kecelakaan yang membuatnya tidak sadarkan diri. Setelah ia tersadar ia tidak sanggup lagi menemukan adiknya yang tadi berada di sebelahnya. Dengan setengah sadar, Ikrar sanggup mendengar sayup-sayup bunyi adiknya meminta tolong dari kejauhan. Setelah bersusah payah berusaha keluar dari kendaraan beroda empat tersebut, Ikrar bertekad mencari adiknya dan kemudian menjelajahi hutan yang tidak dikenalnya sama sekali. Namun, ternyata di hutan tersebut ia tidak sendiri. Ditengah-tengah pencariannya tersebut, ia menemukan makhluk… Ghaib!

Permainan ini dimainkan dengan perspektif first-person (orang pertama), di mana tampilan yang muncul di layar yakni seperti apa yang dilihat melalui mata huruf yang dimainkan.
Pada setiap levelnya, pemain akan diharuskan untuk melewati rintangan-rintangan baik yang berupa musuh aktif maupun kesulitan pasif ibarat mencari kunci pintu, menuntaskan teka-teki dan sebagainya. Musuh aktif di sini yakni makhluk-makhluk ghaib ibarat kuntilanak, pocong, dan sebagainya yang akan mengejar dan menyerang pemain secara aktif. Cara untuk melawan mereka yakni dengan mengeluarkan Al-Qur’an dan membaca ayat yang keluar pada layar dengan memakai mikrofon. Ketika ayat dibaca dengan benar, musuh akan kesakitan dan balasannya menghilang (kalah).
Objektif dari Ghaib yakni mencapai selesai dari rangkaian level yang akan dihadapi oleh pemain. Pada permainan ini terdapat serangkaian level yang akan dilalui pemain secara berurutan. Pada setiap level, pemain diharuskan untuk mencapai titik selesai level dan kemudian akan dibawa ke level selanjutnya. Akan ada banyak sekali rintangan pada tiap level ibarat melawan musuh-musuh berupa hantu, mencari barang, atau menuntaskan teka-teki. Ketika pemain mencapai level terakhir di mana game akan tamat, pemain akan diberikan adegan ending dari kisah yang terdapat dalam game.
Sumber http://fahmiilhamardiansyah.blogspot.com

0 Response to "✔ Ghaib (Permainan Bergenre Horor Di Indonesia)"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel