iklan banner

Fakta-Fakta Orang Jawa Di Perantauan



      Orang jawa populer juga sebagai salah satu suku yang orang-orangnya banyak juga yang merantau menyerupai suku bugis contohnya, itulah sebabnya orang jawa simpel ditemui dimana saja.

Kita ketahui orang jawa menyebar dari sabang hingga merauke bahkan hingga luar negeri hanya untuk merantau bahkan menetap disana

Dan berikut fakta orang jawa yang ada di perantauan

1. Praktis di terima oleh orang lain alasannya sopan santunnya, orang jawa yang merantau sadar bahwa beliau merupakan pendatang maka dari itu mereka bersikap sopan dan santun dengan warga sekitar

2. Praktis di kenali oleh orang, logat medok orang jawa sangat familiar itulah sebabnya orang dapat tau jikalau itu orang jawa, selain itu wajah dan kulit orang jawa juga terkadang simpel ditebak.

3. Banyak yang hidup secara sederhana, orang jawa lebih suka terlihat sederhana di perantauan, walaupun mereka ada yang berpenghasilan tinggi dan cukup mapan tapi mereka tidak suka memperlihatkan itu secara berlebihan

 orang jawa lebih menentukan melihatkan hasil atau bergaya di tanah kelahirannya sendiri ketimbang di negeri orang atau tempat orang yaitu di perantauan.

4. Tidak pernah menciptakan gaduh, orang jawa yang merantau tahu bahwa tujuan mereka merantau yakni untuk mencari nafkah di negeri orang oleh lantaran itu tidak pernah terdengarkan orang jawa rusuh di perantauan.

5. Senang bergaul dengan orang-orang sekitar, ramah dan humble dengan orang lain sudah menjadi ciri khas orang jawa yang sudah diketahui oleh semua orang, sikapnya yang kalem juga menciptakan orang nyaman dengan orang jawa.

6. Tidak simpel emosi, orang jawa sering menahan emosinya dan lebih menentukan untuk menuntaskan problem dengan baik-baik, sifat orang jawa yang kalem dan penyabar menciptakan mereka tidak egois.

7. Suka menolong, yah orang jawa populer dengan kerendahan hati dan ke ikhlasannya, tapi terkadang lantaran sifatnya yang suka menolong kadang ada juga yang memanfaatkannya.

8. Rajin dan disiplin, mereka sadar bahwa untuk apa dinegeri orang jikalau hanya untuk bermalas-malasan, makannya orang jawa sangat rajin dan disiplin dalam pekerjaannya

9. Tidak aib ataupun gengsi, berada dinegeri orang yang jauh dari kampung halaman menciptakan mereka tidak aib bekerja apa saja, itulah yang menciptakan orang jawa banyak yang sukses lantaran mereka menghargai proses.

10. Sangat Amanah atau Terpercaya, intinya sifat amanah atau terpercaya itu tergantung langsung masing2 dan dari orang suku mana saja, tapi orang jawa memang sudah populer sangat amanah atau terpercaya. Itulah kenapa banyak orang dari suku lain yang suka bekerja sama dengan orang jawa


Sumber http://bagiinfodansolusi.blogspot.com

0 Response to "Fakta-Fakta Orang Jawa Di Perantauan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel