iklan banner

✔ Download Laporan Praktikum Isolasi Mikroorganisme Tanah Penambat Nitrogen

Berikut yaitu laporan Praktikum Isolasi Mikroorganisme Tanah Penambat  Nitrogen. Bila anda memerlukannya sebagai materi referensi, laporan praktikum tersebut sanggup anda d0wnl0ad di link bawah goresan pena ini. Berikut yaitu citra wacana Praktikum Isolasi Mikroorganisme Tanah Penambat  Nitrogen yang dimaksud.

I. Judul Praktikum : Isolasi Mikroorganisme Tanah Penambat  Nitrogen

II Tujuan Praktikum : Mengisolasi mikoorganisme penambat nitrogen yang bersimbiosis dengan akar tanaman Leguminosae yang terdapat dalam tanah

III. Landasan Teori  :
Mikroorganisme yang menghuni ekosistem menunjukkan majemuk tipe asosiasi dan interaksi antar spesies. Hubungan antar spesies ini biasanya disebut dengan simbiosis.Ada yang bersifat netral, ada yang diuntungkan dari interaksi itu dan ada yang dirugikan dari kekerabatan tersebut. Hal ini sanggup terlihat dari kekerabatan yang dilakukan oleh basil Rhizobium dengan tanaman kacang-kacangan yang berperan dalam penambatan nitrogen.

Rhizobium merupakan anggota utama dari komunitas Rhizophere. Bakteri ini mempunyai banyak plasmid yang dipakai untuk mendeteksi info pada Rhizobium tumbuh sebagai organism yang hidup bebas di dalam tanah, tetapi sangat penting untuk menginfeksi tanaman inang. Kolonisasi basil Rhizobium terjadi alasannya yaitu adanya sesuatu protein tanaman yang disebut dengan lektin. Dalam perkembangannya simbiosis pada tanaman legume yang dikontrol oleh protein regulator (flavanoid). Sinyal falvonoid ini akan mengaktifkan gen nod (gen regulator) dari basil Rhizobium. Selanjutnya gen nod mengaktifkan traskripsi enzim untuk metabolisme. Enzim ini menghasilkan zat chitinlike yang disebut nod faktor yang berperan dalam menjembatani perkembangan benjol pada proses pembentukan bintil akar.  



Sumber http://zonabawah.blogspot.com

0 Response to "✔ Download Laporan Praktikum Isolasi Mikroorganisme Tanah Penambat Nitrogen"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel