iklan banner

Cara Ejekan Pengembalian Dana Belanja Di Shopee


     Hai online shoper, apa lagi ada duduk masalah sama orderan belanjaan kamu, terus kau lagi resah gimana ngatasinya, baiklah hening disini saya bakal, bercerita sedikit ihwal pengalaman saya ketika punya duduk masalah ketika membeli barang di online shop yaitu belanja online di shopee.

Makara waktu saya order  celana casual 2pcs di shopee dengan checkout Rp 262.000, sudah saya transfer lewat ATM, bukti transfer sudah ku kirim dan barangpun siap dikirim melalui J&T, dan dihari ketiga sehabis dikirim oleh penjual barangpun datang,

Barangpun kubuka dan ternyata, yang dikirim cuman 1pcs, barang 1 pcs ini emang kualitasnya yah menyerupai yang ada dideskripsi dan gambar, tapi saya kecewa kenapa cuman dikirim 1pcs

Lantas akupun pribadi menghubungi/ men-chat si penjual, tapi apa penjual tidak merespon, saya chat lagi hingga beberapa kali tapi tetep penjual tidak merespon

Nah disini saya mau jelasin gimana caranya biar kita mendapatkan barang yang belum di kirim atau kita minta pengembalian dana (uang kembali)

Ada 2 hal yang ditawarkan shopee untuk menjaga kepercayaan dan kepuasan pelanggannya yaitu

1. memperlihatkan perhiasan masa garansi shopee selama 3 hari

2. Memberikan pengembalian dana (uang kembali)

Dan untuk mengakses kedua ajuan diatas syarat yang wajib kalian ketahui adalah

• kau belum memverifikasi " pesanan diterima "

Lihat pola gambar berikut ini

Nah apabila kau belum memverifikasi atau mengklik ikon tersebut berarti kau masih sanggup melaksanakan pengembalian atau minta garansi shopee, 

Tapi apabila kau sudah memverifikasi atau mengklik ikon tersebut maka itu sama saja kau mengiyakan barang sudah kau terima sepenuhnya, jadi kau tidak sanggup minta garansi shopee atau minta pengembalian dana. Dan syarat yang ke

2. Kamu harus memutuskan atau komplain di hari terakhir barang sampai

Lihat pola gambar berikut

  Nah disitu dikatakan terima produk sebelum tanggal 23-09-2018

Makara kalau dihari terakhir yaitu tanggal 23 barang kau masih belum hingga kau harus segera meminta pertanggng tanggapan ketika itu juga yaitu dengan syarat pertama sudah terpenuhi, apabila melewati tanggal batas akhir, misal tanggal 24 kau gres meminta pertanggung tanggapan maka pihak shopee tidak akan menyanggupinya, alasannya sudah diluar ketentuan

Sekarang saya akan menjelaskan ihwal 2 pertanggung tanggapan pihak shopee atas komplain pelanggannya yang tadi sudah saya bahas yaitu

1. Meminta perpanjangan garansi shopee selama 3 hari, maksud dari perpanjangan garansi shopee disini yaitu perpanjangan waktu penerimaan barang, pola diatas batas waktu penerimaan barang yaitu tanggal 23, kalau kau meminta perpanjangan waktu maka batas penerimaan barang akan menjadi hingga tanggal 26,



Nah selama 3 hari itu mungkin kau sanggup menghubungi si penjual untuk segera mengirimkan barangnya, tapi apabila si penjual masih tetap tidak merespon maka di hari terakhir penerimaan barang kau sanggup minta ajuin pengembalian dana (uang kembali) dengan syarat, menyerupai yang sudah ditentukan dan saya jelaskan sebelumnya yaitu kau belum memverifikasi " pesanan diterima ", saya pikir disini sudah jelas
Lanjut ke cara kedua

2. Meminta pengembalian dana (uang kembali)
Langkah pertama klik saja ikon " ejekan pengembalian " menyerupai gambar berikut

Disitu kau akan dihadapkan pilihan alasan kenapa kau mengembalikan barang menyerupai : barang cacat,  belum mendapatkan barang dan lain-lain, 

Dan supaya lebih meyakinkan pihak shopee misal saja barang cacat kau sanggup mengirim foto barang yang kau terima

Tapi alasannya masalah saya barang kurang 1 jadi saya pilih " tidak mendapatkan barang " kemudian saya jelaskan di deskripsi oposional " saya beli barang 2pcs tapi hanya mendapatkan 1pcs, kemudian saya klik ajukan 

Nah disitu pihak shopee akan memproses kalo gak salah selama 2 hari, dengan cara pihak shopee akan menghubungi sipenjual, apabila sipenjual masih tidak merespon maka pihak shopee sendiri yang akan ambil keputusan

Nah ketika itu penjual merespon dan sepakat dana saya dikembalikan seutuhnya yaitu 262.000, dan yah emang benar saya pribadi menerima pengembalian dana lewat " shopeepay " 

Makara itu masih dalam bentuk voucher belum jadi uang, nah kau sanggup mencairkannya menjadi uang dengan cara mentranser ke bank

Waktu itu kau diminta daftar akun shoppepay dulu, jadi shopeepay sendiri memerlukan akun tersendiri yah, 

Waktu registrasi yang paling penting yaitu warta ihwal rekening Bank yang akan ditransfer uang oleh pihak shopee, jadi sebisa mungkin gunakan rekening pribadi alias rekening sendiri, warta rekening juga harus jelas

Seperti Nama yang dipakai harus sama dengan nama pemilik rekening yang akan ditransfer uang, terus dimintai cabang dari rekening tersebut dari cabang mana buatnya, ini juga penting dan gak boleh salah, kalo kau gak tau rekening cabang daerah menciptakan rekening tersebut, kau sanggup cari tau di google,

Setelah data warta sudah di isi dengan benar maka langkah terakhir kau akan dimintai menciptakan kata sandi akun shopeepay kau biar hanya kau yang sanggup mengakses akun shopeepay dan jadi lebih aman

Setelah akun shopeepay jadi, kau tinggal melaksanakan transaksi penarikan saja dan biasanya akan dikirim besoknya dalam arti proses transfer dana ke rek. Kamu cuman sehari doang

Dan satu hal lagi yang perlu kau tahu, kalau kau ingin pribadi ejekan pengembalian dana sanggup juga kok tanpa harus memperpanjang masa garansi shopee.


Oke itu tadi langkah2 cara ejekan pengembalian dana shopee kalau ada duduk masalah dengan barang, semoga bermanfaat















Sumber http://bagiinfodansolusi.blogspot.com

0 Response to "Cara Ejekan Pengembalian Dana Belanja Di Shopee"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel