iklan banner

Bagus Mana Sma, Smk, Atau Ma

         Bingung menentukan mau melanjutkan Sekolah kemana sesudah lulus SMP...?  intinya semua Sekolah itu bagus, Hanya saja yang perlu kita perhatikan dalam menentukan Sekolah ialah Nilai Plus apa yang diberikan oleh Sekolah itu sendiri, Dan berikut beberapa ulasan mengenai apa saja yang ada di 3 Jenjang Sekolah Menengah atas yaitu SMA, SMK, DAN MA.

✅  SMA
atau sekolah umum , Sering kita jumpai dan banyak peluang untuk mendaftar masuk dan diterima, Pembelajaran di dalamnya 60% teori, 40% praktek, untuk Jurusan Umumnya ada 2 yaitu IPA dan IPS, Tapi untuk Sekolah lain yang mungkin lebih di Favoritkan atau sering dibilang Sekolah Menengan Atas Favorit, Biasanya ada Jurusan Bahasa.
   
          Dan untuk mata pelajaran Agama biasanya hanya satu Mata Pelajaran yaitu untuk Islam, Tapi Sekarang beberapa Sekolah Sekolah Menengan Atas juga mengambil kebijakan dengan mengadakan pelajaran Agama yang lain menyerupai Kristen.

✅ SMK
          Sekolah Menengah Kejuruan dengan motto lulus Sekolah eksklusif kerja, yang menurut pembelajaran mereka yaitu 60% praktek & 40% teori, untuk Sekolah Menengah kejuruan mereka sangat mengedepankan praktek yang dirasa cukup manis kedepanya. dan memang ketika ini Sekolah Menengah kejuruan jadi sangat favorit dengan alasan ketika lulus Sekolah Menengah kejuruan mereka eksklusif sanggup kerja walaupun bahu-membahu itu tidak menjamin seratus persen.
 untuk jurusan Sekolah Menengah kejuruan punya dua jurusan yaitu FORMAL & NON FORMAL
FORMAL➡  IPA DAN IPS
NON FORMAL ➡ OTOMOTIF , TEKNIK dan banyak yang lainnya.

          Untuk Jurusan NON FORMAL dari Sekolah Menengah kejuruan inilah yang jadi keunggulan dan yang diunggulkan dari Sekolah ini. dengan jurusan NON FORMAL ini mereka sanggup lebih berpengalaman dengan bidang bidang tertentu, yang sanggup dipraktekan dalam dunia kerja nyata.

✅ MA
         Madrasah Aliyah, Sebenarnya sama dengan Sekolah Menengan Atas hanya saja Sekolah ini eksklusif berhububgan atau dalam Naungan KEMENTRIAN AGAMA,  Makara kalo Sekolah Sekolah Menengan Atas dan Sekolah Menengah kejuruan hanya dalam pengawasan satu KEMENTRIAN yaitu PENDIDIKAN, sedangkan MA ada 2 yaitu MENTRI PENDIDIKAN dan AGAMA.
        Sekolah ini menerapkan keseimbangan antara Pendidikan Dunia dan Agama, Dan inilah yang menjadi Nilai Plus dari sekolah ini.
          Banyak pemikiran diluar sana kalo Sekolah MA Pendidikannya berbeda dari Sekolah pada umumnya, Padahal bahu-membahu sama, bahkan lebih manis lagi.
Untuk jurusan sama yaitu : IPA , IPS, Dan untuk MA favorit atau yang sering dikenal MAN Model ada jurusan Bahasanya juga, untuk nilai kepribadian atau akhlaq disekolah ini sangat dijunjung tinggi.
Nilai Plus yang sanggup didapat dari MA sangat banyak dan berikut diantaranya :

Pelajaran Agama yang banyak bukan hanya satu menyerupai pada Sekolah Umum lainya, Di MA Pelajaran Agamanya lebih detail menyerupai Aqidah Akhlak, Qur'an dan Hadits, Fiqih, dan yang lainya, Dengan itu kalian sanggup lebih mendalami Agama Islam lebih mendalam, Dan memang Sekolah ini diperuntungkan untuk yang beraga islam.

- Pelajaran FORMAL sama menyerupai Sekolah Menengan Atas di MA kalian juga akan mendapatkanya. dan gak kalah kok.

- Kepribadian jadi lebih baik, Bukan bermaksud menjelek-jelekkan Sekolah Umum, Tapi kepribadian Anak-anak yang Sekolah di MA memang lebih baik dalam segi Akhlaq,  Itu alasannya ialah memang Akhlaq di Sekolah ini ialah tujuan utama Pembelajaran, Yang dimana Motto dari MA ialah senantiasa menimbulkan Insan atau insan yang pandai dan berakhlaqul karimah atau baik.
      Dan ada satu fakta nyata yang menarik,
Kalau ternyata orang orang yang ikut menjadi anggota t3r0ris itu biasanya berasal dari Sekolah Umum bukan MA, Kenapa itu sanggup terjadi alasannya ialah pengetahuan Agama pelajar MA itu luas dan mereka tau lebih mendalam wacana Agama mereka.

       Sekian ulasan dari ketiga Jenjang Sekolah Menengah Atas yang sanggup jadi pertimbangan ingin masuk kemana....
Dan ingat intinya semua Sekolah itu baik dan tinggal kita sendiri bagaimana menjalaninya,  Yang Penting ialah dari ketiganya Nilai plus apa yang ingin kalian miliki. baiklah Terima Kasih dan supaya membantu.


Sumber http://bagiinfodansolusi.blogspot.com

0 Response to "Bagus Mana Sma, Smk, Atau Ma"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel