iklan banner

8 Tips Mengatasi Tekanan Ketika Menganggur

for your information

        Menganggur, bagi semua orang ialah hal yang ngebosenin. selain ngebosenin nganggur juga bikin jenuh bagaimana nggak hari hari cuman makan, tidur abis itu makan, tidur lagi heh...
selain itu kadang nganggur bikin orang jadi tertekan, kok sanggup hingga tertekan, nah mungkin tekanan itu sanggup tiba dari 2 hal yaitu dari dalam diri sendiri dan dari luar atau orang lain sanggup juga dari kedua duanya.
     tekanan dalam diri itu berasal dari pikiran kita sendiri, yang biasanya sebab kita aib terhadap orang disekitar sebab dipikiran orang orang disekitar membicarakan hal kurang lezat dibelakang kita, sanggup juga sebab kita tidak lezat hati dengan keluarga semisal ayah dan ibu sebab terlalu bergantung.
       sedangkan tekanan dari luar biasanya ada sebab apa yang kita pikirkan itu memang terjadi, dan memang itu sering terjadi, kita yang merasa baik baik aja gak ada problem atau ngusik hidup orang lain eh tiba tiba diomongin. dan itu dari orang lain terkadang juga dari keluarga sendiri yang menggubris kita dan menyuruh kita mencari kerja supaya tidak menambah beban hidupnya.
         nah kalo udah kek gitu keknya hidup kita terusik dan bikin tekanan yang sanggup bikin orang stress terus putus asa abis itu depresi dan ujung2nya sanggup lebih fatal dan berlanjut kalau tidak ditanggani. wah gawat kalo kek gitu
           nah disini gua mau bagi sedikit tips yang mungkin sanggup ngebantu kalian saat dalam keadaan tertekan menyerupai yang gua bilang tadi :

1.  sibukan diri, bantuin aja siapa aja, referensi bantuin emak nyapu rumah atau higienis bersih rumah sanggup juga bantu kerjaan babe kalian apapun itu kerjaanya, kalo kalian tinggal jauh dari orang bau tanah kalian sanggup olahraga, selain kalian sibuk dengan olahraga tubuh kalian akan sehat, pikiran juga bakal lebih jernih sehingga sanggup berpikir lebih positif.

2. ngikut kerja dengan kerabat atau saudara, banyak orang yang nganggur mencari inisiatif dengan ngikut kerja dengan sauadara disini hanya sekedar membantu sementara, hingga kalian menemukan pekerjaan yang cocok buat kalian.

3. hubungi sobat usang dan cari referensi sebanyak banyaknya, isu sanggup tiba dari mana saja dan kadang tidak terduga, kadang isu itu bisq berasal dari sobat usang kalian, so hubungi sobat usang kalian cari di cheklist dan buat kontak yang baik ulang, selain itu juga kalian harus banyak bayak cari referensi, dan kini cari referensi itu udah gampang kok, banyak media yang sanggup dijadikan refensi contohlah medsos.

4.bikin perjuangan sampingan sementara menyerupai berjualan apapun itu yang penting halal, mungkin kalian sanggup bantu jualin dagangan orang, gak usah gengsi, pikirkan ini untuk sementara saja, kalian juga sanggup jual online baju, masakan apa kek gitu.

5. ambil kepingan pekerjaan umum dan merakyat, kadang cuman mau jadi karyawan ditoko atau jadi sales aja susah banget ya sebab sedikitnya toko toko yang butuhin karyawan, terus pekerjaan umum yang menyerupai apa yang ada peluang, ya menyerupai jadi tukang ojek, kalian tau sendiri kan banyak banget orang yang nganggur beralih jadi tukang ojek, jadi tukang ojek itu gak terikat kontrak jadi kalian bebas, jadi kalo dirasa pendapatan dah cukup sanggup berhenti, beda dengan ikut orang yang selalu terikat.

6. ikuti kursus yang kalian suka, daripada kalian nganggur mending kalian mengikuti kursus, walauapun mengeluarkan budget setidaknya dengan mengikuti kursus kalian akan mempunyai keahlian dan mengasah skill kalian. tapi kalau kalian tidak mau ngeluarin budget ada juga kok yang gratis, ya menyerupai poin no.7 dibawah ini.

7. daftar aja di BLK atau balai latihan kerja yang ada didaerah kalian, balai latihan kerja ini termasuk jadwal pemerintah yang bertujuan menunjukkan skil atau keahlian tertentu yang kedepanya sanggup membuat lapangan kerja dan sanggup mengurangi pengangguran di indonesia.
            Dan aku rasa selama ini BLK cukup efektif kok, banyak yang sudah bekerja seusai dari BLK, malah ada juga yang hingga sukses dan bikin lowongan kerja bagi orang lain wow, dan yang menarik jadwal BLK ini gratis tis tis, malah kalian sanggup mampu komisi dari BLK atas kinerja kalian, sebab BLK sepenuhnya didanai oleh pemerintah.

8. Ngeblog atau jadi seorang blogger,
dari pada tiap hari mencetin hp kagak ada guna mendingan kalian ngeblog atau nulis artikel untuk dibagikan dan dibaca orang lain, dan kalau blog klian menarik dan banyak yang suka, blog kalian sanggup jadi penghasilan loh dan kesudahannya sangat relatif semakin banyak pengunjung atau yang baca blog kalian maka penghasilan kalian akan semakin banyak, tapi masalahnya blogger udah sangat banyak dam sangat kreatif tapi berdasarkan gua asalkan niat kalian kuat, konsisten dan kreatif kalian sanggup kok bersaing dengan blogger lainya.

 oke itu sedikit tips dari gua agar sanggup membantu kalian yang dalam tekanan sebab menganggur. sepakat guys  selamat mencoba
Sumber http://bagiinfodansolusi.blogspot.com

0 Response to "8 Tips Mengatasi Tekanan Ketika Menganggur"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel