iklan banner

Tips Menciptakan Lengkungan Otomatis Dengan Fillet Di Coreldraw

Halo, Sobat apa kabar semuanya.
Baru kali ini Saya sanggup menyapa kalian semua, kali ini aku ingin berbagi tips coreldraw yaitu Membuat lengkungan Otomatis dengan Fillet di Coreldraw. 
Nah biasanya nih Saya pribadi menciptakan bentuk melengkungnya dengan  cara manual.

Namun seiring waktu yang terus berjalan pastilah jenuh dengan cara yang usang jadi aku kepikiran untuk mencari  cara yang lebih gampang dan cepat. Akhirnya sanggup dan pribadi sanggup dipraktekkan Yaitu dengan memakai Fillet, nah bagaimana caranya ?
Sobat sanggup pribadi menyimak langkah-langkahnya di bawah ini. 


1. Pertama – tama buka aplikasi Coreldraw yang dimiliki, nah disini kita akan menciptakan bentuk sederhana yang sudah ada di sajian Toolbox yakni bentuk bintang. Tujuan Saya ialah melengkungkan bentuk runcing dari bentuk bintang tersebut.

2. Lihat bab segitiga pojok pada Polygon di sajian Toolbox, klik kemudian akan muncul beberapa tool-tool yang sanggup kita gunakan. Namun ibarat yang telah kita bicarakan pada point pertama kita akan memakai Star Tool. Seperti yang ada pada gambar di bawah ini.


3. Selanjutnya kita gambar bentuk bintangnya dengan memakai Star Tool tersebut dengan ukuran 10 cm dan akan terlihat ibarat pada gambar berikut ini.


Ubah Number of point dari bintang tersebut menjadi 20 dan Sharpness dari bentuk bintang menjadi 7.

4. Langkah selanjutnya ialah merubah bab yang runcing tersebut menjadi curve atau melengkung dengan cara menentukan Fillet pada Menu WINDOW – DOCKER – FILLET/SCALLOP/CHAMFER.



Perhatikan pada Bagian Operation pilih Fillet dan Radius isi dengan 0,5 cm.

5. Setelah itu klik tombol Apply dan bentuk yang runcing tadi akan menjadi melengkung ibarat pada gambar dibawah ini.


Sekarang Sobat sanggup berkreasi dengan kreatifitas yang dimiliki mungkin dengan menambahkan warna, teks atau bentuk lainnya. Semoga tutorial sederhana ini sanggup membantu dan biar bermanfaat.

Terima kasih
Sumber http://iisanim-child.blogspot.com

0 Response to "Tips Menciptakan Lengkungan Otomatis Dengan Fillet Di Coreldraw"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel