iklan banner

✔ Penyakit Dan Kelainan Pada Organ Hati (Hepar)

(Artikel Penyakit Dan Kelainan Pada Organ Hati (Hepar) ini adalah kepingan dari makalah dengan judul Kajian Struktur Hati (Hepar) Manusia. Bila anda memerlukannya sebagai materi referensi, makalah Kajian Struktur Hati (Hepar) Manusia tersebut bisa anda DOWNLOAD DISINI)

Penyakit dan kelainan pada hati  ialah suatu istilah untuk sekumpulan kondisi-kondisi, penyakit-penyakit dan infeksi-infeksi yang mempengaruhi sel-sel, jaringan-jaringan, struktur dan fungsi dari hati.

Penyakit-penyakit dan kelainan-kelainan hati yang kemungkinan besar terjadi pada bawah umur ialah sebagai berikut:

1). Alagille's syndrome ialah suatu kondisi dimana akses empedu menyempit dan memburuk, terutama pada tahun pertama kehidupan.

2). Alpha 1- antitrypsin deficiency ialah suatu penyakit hati genetik pada anak yang sanggup menuju ke hepatitis dan sirosis hati.

3). Biliary atresia ialah suatu kondisi dimana akses empedu yang terbentang dari hati ke usus halus ialah terlalu kecil penampangnya atau sama sekali tidak ada.

4). Galactosemia ialah suatu penyakit keturunan dimana badan tidak sanggup mentoleransi gula-gula tertentu didalam susu. Gula-gula ini sanggup memperluas, menjadikan kerusakan yang serius terhadap hati dan organ-organ lainnya dari tubuh.

5). Hepatitis aktif kronis ialah suatu peradangan hati yang menjadikan luka yang meninggalkan parut dan gangguan fungsi hati

6). Kanker hati ialah suatu penyakit yang sanggup berasal dari kanker pada kepingan badan lainnya yang telah menyebar ke hati

7). Neonatal hepatitis ialah hepatitis pada bayi gres lahir yang terjadi pada beberapa bulan pertama kelahiran

8). Reye's syndrome ialah suatu kondisi yang menjadikan meluasnya lemak di hati. Pada beberapa perkara kondisi ini dikaitkan dengan penggunaan aspirin, terutama yang bekerjasama dengan chickenpox, influenza, atau penyakit-penyakit lainnya dengan demam

9). Tyrosinemia ialah suatu kelainan yang menjadikan dilema serius dengan metabolisme hati .

10). Wilson's disease ialah suatu penyakit warisan (keturunan) yang menjadikan meluasnya mineral tembaga di dalam hati.
           
Penyakit-penyakit hati yang kemungkinan besar terjadi pada orang remaja termasuk:
a). Sirosis Hati
Hati yang mengalami kerusakan yang berulang-ulang sanggup menjadi kerusakan permanen dalam bentuk koreng besar di hati serta ukurannya akan mengecil / mengerut / menciut. hati tidak lagi mempunyai kemampuan untuk untuk menyaring racun, kotoran, obat, dan sebagainya pada darah serta tidak bisa menghasilkan zat clotting factor untuk penghenti pendarahan ketika terluka.Selain itu sanggup menjadikan pendarahan usus, penurunan kemampuan mental, ada cairan badan pada abdomen dan kaki, dan lain-lain. Minuman keras yang beralkohol sanggup menjadikan kerusakan hati yang ibarat penyakit hepatitis c kronis.

b). Penyakit Hepatitis A, B, C, D dan E
Penyakit hepatitis ialah penyakit yang berasal dari virus hepatitis atau virus lain serta bisa pula disebabkan oleh penyebab non virus ibarat jawaban minuman keras alkohol dan konsumsi obat tidak sesuai aturan. Hepatitis sanggup menjadikan kerusakan pada hati ibarat sirosis, pengelembungan pembesaran hati, dan sebagainya.       

c). Telangiektasia Hemoragik Herediter
Teleangiektasia hemoragik herediter (Penyakit Rendu-Osler-Weber) ialah suatu kelainan yang diturunkan, yang sanggup mengenai hati. Bila terkena, di dalam hati akan terbentuk teleangiektasia (pembuluh darah yang secara ajaib melebar). Pembuluh darah yang ajaib ini membentuk lintasan pendek (shunt) antara arteri dan vena. Shunt bisa menjadikan kegagalan hati yang berat, yang selanjutnya sanggup merusak dan menjadikan terjadinya pembesaran hati. Aliran darah yang melalui shunt juga bisa menghasilkan bunyi bising yang berkesinambungan (bruit) kalau dilakukan investigasi dengan stetoskop. Sebagian dari hati membentuk jaringan parut (sirosis dan fibrosis) dan tumor non-kanker yang berasal dari pembuluh darah (hemangioma).

d). Batu empedu ialah yang mungkin sanggup menyumbat akses empedu.

e). Hemochromatosis ialah suatu kondisi yang menjadikan badan menyerap dan menyimpan terlalu banyak besi. Penumpukan dari besi menjadikan kerusakan hati dan organ-organ lainnya.

f). Penyakit cystic dari hati yang menjadikan luka-luka dan terisi cairan di hati.

g). Porphyria ialah suatu kondisi yang menjadikan kesalahan fungsi dalam bagaimana badan memakai porphyrins. Porphyrins ialah sangat penting pada pembuatan hemoglobin didalam sel darah merah, untuk mengangkut oksigen ke seluruh tubuh.

e). Primary sclerosing cholangitis ialah suatu kondisi yang menjadikan akses empedu dari hati menyempit lantaran peradangan dan luka goresan.

f). Sarcoidosis ialah suatu penyakit yang menjadikan suatu ekspansi dari luka-luka di hati dan organ-organ lainnya dari tubuh.     


Sumber http://zonabawah.blogspot.com

0 Response to "✔ Penyakit Dan Kelainan Pada Organ Hati (Hepar)"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel