iklan banner

✔ Pengertian Penyakit Osteoporosis

(Artikel Pengertian Penyakit Osteoporosis ini adalah potongan dari makalah dengan judul Kajian Penyakit Osteoporosis. Bila anda memerlukannya sebagai materi referensi, makalah Kultivasi Mikroba tersebut sanggup anda DOWNLOAD DISINI)

Osteoporosis ialah suatu kondisi yang ditandai oleh penurunan densitas tulang, menurunnya kekuatan dan menimbulkan ringkih tulang atau penyakit tulang yang memiliki sifat-sifat khas berupa massa tulang yang rendah, disertai mikro arsitektur tulang dan penurunan kualitas jaringan tulang yang sanggup kesannya menimbulkan kerapuhan tulang.

Osteoporosis secara harfiah menimbulkan tulang keropos normal yang kompresibel, menyerupai spons.Gangguan ini dari kerangka melemahkan tulang dan menimbulkan sering patah tulang (istirahat) dalam tulang.Tulang normal terdiri dari protein, kolagen, dan kalsium yang semuanya memperlihatkan kekuatan tulang.Tulang yang terpengaruh oleh osteoporosis sanggup mematahkan (fraktur) dengan cedera yang relatif kecil biasanya tidak menimbulkan patah tulang.

Patah tulang sanggup berupa dalam bentuk cracking (seperti pada patah tulang pinggul) atau roboh (seperti dalam fraktur kompresi vertebra tulang belakang).Tulang belakang, pinggul, rusuk, dan pergelangan tangan ialah area umum patah tulang dari osteoporosis meskipun patah tulang yang terkait dengan osteoporosis sanggup terjadi di hampir semua kerangka tulang.

Osteoporosis ialah yang paling umum pada perempuan sehabis menopause, dikala itu disebut postmenopause osteoporosis, tetapi mungkin juga pada laki-laki, dan sanggup terjadi pada siapa pun akhir gangguan hormon tertentu dan penyakit atau sebagai hasil dari obat-obatan, khususnya Glukokortikoid, atau disebut osteoporosis yang diinduksi glukokortikoid (SIOP atau GIOP). Mengingat pengaruhnya dalam kerapuhan risiko patah tulang, osteoporosis sanggup secara signifikan mensugesti keinginan hidup dan kualitas hidup.


Sumber http://zonabawah.blogspot.com

0 Response to "✔ Pengertian Penyakit Osteoporosis"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel