iklan banner

✔ Kumpulan Teknik Promosi Penjualan Lengkap

Promosi penjualan(sales promotion) merupakan aktivitas yang sangat penting dan merupakan bab integral dari proses pemasaran. Berbagai cara dilakukan untuk mempromosikan produk yang dibuat. 

Lingkungan bisnis makanan inetrenasional dikala ini telah menjadi sangat kompetitif alasannya yaitu meningkatnya jumlah warung makan/ restoran yang mengatakan produk mereka. Seorang wirausahawan harus mengetahui beberapa seni administrasi penjualan untuk meningkatkan popularitas produk yang dihasilkan.

 merupakan aktivitas yang sangat penting dan merupakan bab integral dari proses pemasara ✔ Kumpulan Teknik Promosi Penjualan Lengkap

Beberapa teknik promosi yang sanggup dilakukan yaitu :

Memberikan kupon (Coupons)
Teknik ini dilakukan dengan mengatakan akta yang memberi hak pada pemegangnya untuk menerima pengurangan harga menyerupai yang tercetak untuk pembelian produk tertentu. Kupon sanggup dikirim, disertakan atau dilampirkan ada produk, atau diselipkan dalam iklan di majalah dan Koran. Kupon semoga efektif sebaiknya mengatakan ptongan harga 15% hingga 20%.

Price-off Deals/Discount (Potongan harga)
Teknik ini dilakukan dengan mengatakan belahan harga eksklusif di kawasan pembelian, biasanya belahan harga berkisar dari 10% -25%.

 Premium and advertising specialties (Promosi special)
Teknik ini dilakukan dengan mengatakan barang dengan biaya yang relatif rendah atau gratis sebagai insentif untuk membeli produk tertentu.

Contest and sweepstakes (Kontes dan Undian)
Teknik promosi yang dilakuakn dengan mengatakan hadiah berupa usulan kesempatan untuk memenangkan uang tunai, perjalanan atau barangbarang alasannya yaitu membeli sesuatu. Teknik ini sanggup juga dilakukan dengan cara mengatakan kontes perihal mebuat jingle atau logo produk makanan intersional yang akan dibuat.

Sampling and trial offers (pemberian teladan produk)
Merupakan teknik promosi dengan mengatakan penawaran gratis untuk sejumlah produk atau jasa. Sampel itu sanggup dikirim dari rumah ke rumah, dikirim lewat pos, diambil di toko, disertakan pada produk lain atau dipajang dalam suatu penawaran iklan. Pemberian sample yaitu cara yang paling efektif dan paling mahal untuk memperkenalkan suatu produk baru. Beberapa teknik yang dipergunakan pada sampling yaitu :

1) In-store sampling yaitu sumbangan teladan produk di dalam took.

2) Door-to-door samplingyaitu sumbangan teladan produk dengan mendatangi konsumen satu per satu. Teknik ini tidak mengecewakan mahal alasannya yaitu besarnya biaya tenaga kerja, tetapi sanggup efektif kalau pemasar memiliki isu lokasi yang sesuai dengan segmentasi dan sasaran yang akan dicapai pada area geografi tertentu.

3) Mail sampling yaitu mengirimkan teladan prosuk melalui jasa pos. Teknik ini merupakan alternatif dari distribusi door-to-door.

4) Newspaper sampling yaitu pengiriman teladan produk melalui surat kabar,

5) On-Package sampling yaitu teknik dimana teladan barang disisipkan pada kemasan produk lain, sangat berkhasiat untuk brands targeted Contohnya: Pembelian makanan utama berhadiah ice cream.

6) Mobile sampling yaitu membawa keluar logo untuk menghiasi mall, area rekreasi, ecan raya dan sentra perbelanjaan.

7) Brand (Product) placement yaitu teknik promosi untuk mencapai pasar dengan memasukan produk pada sebuah jadwal televisi atau film. Contoh: artis melakuakn adegan makan/minum dengan memakai produk makanan internsional atau di warung makan/restoran.

8) Rebates (Rabat/ usulan pengembalian tunai) yaitu mengatakan pengurangan harga sesudah pembelian terjadi. Konsumen mengirim buktipembelian tertentu kepada produsen. Dikenal dalam usulan barang konsumsi sebagai beli tiga, sanggup satu gratis.

9) Frequency (Continuity) programs yaituteknik promosi yang mengarah kepada program-program yang berkelanjutan, menyerupai mengatakan konsumen discount atau hadiah produk gratis untuk mencapai terjadinya pengulangan dalam pembelian atau langganan dari brand atau perusahaan yang sama.

10) Event Sponsorship yaitu menjadi spronsor pada suatu event besar yang banyak didatangi oleh konsumen.seperti pertandingan balap mobil, konser musik atau jadwal amal, itu menciptakan brand sangat ditonjolkan pada jadwal tersebut sehingga menciptakan dapat dipercaya brand meningkat bersamaan dengan para penonton di jadwal tersebut.

Demikian artikel Kumpulan Teknik Promosi Penjualan Lengkap semoga sanggup bermanfaat.

Sumber http://awalilmu.blogspot.com

0 Response to "✔ Kumpulan Teknik Promosi Penjualan Lengkap"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel