iklan banner

Cara Terbaik Mencegah Terkena Batuk Dan Pilek



   
       Penyakit batuk dan pilek merupakan penyakit flu yang umumnya sering terjadi pada manusia, dan mengesalkannya kadang penyakit ini dapat menjangkit ke diri kita tanpa di duga-duga sebelumnya.

Tidak ingin terkena flu dan batuk, coba ketahui dan lakukan hal-hal berikut yang berkenaan dengan flu dan batuk

▪ perubahan cuaca yang ekstrim penyebab penyakit flu dan batuk, perubahan cuaca disini yaitu dari panas ke hujan atau sebaliknya yang tidak menentu setiap hari atau setiap minggunya.

Kenapa cuaca memilih klarifikasi secara singkat dan mudahnya begini :

Tubuh kita mempunyai imunitas untuk menjaga suhu tubuh dari kondisi cuaca yang terjadi, jadi imunitas tubuh kita mengatur dan menyesuaikan dengan kondisi cuaca yang ada supaya suhu tubuh ini tetap stabil

Ketika cuaca yang tidak menentu dan berganti-ganti tubuh ini akan bekerja keras untuk memproteksi diri kita dalam arti menyesuaikan suhu tubuh, apabila tubuh ini tidak mampu memproteksi akhir ekstrimnya perubahan cuaca yang terjadi otomatis suhu tubuh tidak dalam keadaan stabil, dan bila suhu tubuh dalam keadaan tidak stabil secara tidak eksklusif daya tahan tubuh akan melemah atau berkurang.

Dalam keadaan melemahnya daya tahan tubuh maka virus virus penyakit akan gampang masuk kedalam tubuh, Nah inilah yang menyebabkan diri kita terjangkit penyakit bukan hanya flu dan batuk tapi dapat juga diare dan penyakit flu lainnya.

Lalu bagaimana supaya imunitas tubuh kita baik....?

Langkahnya cukup simple

Hidup normal ibarat biasa dan beri sedikit tambahan, mungkin anda resah apa yang saya maksud, jadi begini

Biasanya kalau kita lagi murung kita sering di ingatkan " hei kalo lagi murung jangan lupa makan yah entar sakit loh ", Nah sama dengan hal itu maksut perkataan saya wacana anda tetap harus hidup Normal ialah di keadaan cuaca yang ekstrim bergonta-ganti dengan cepat tetaplah melaksanakan acara fisik ibarat biasanya rujukan makan teratur, tetap berolahraga dan lain-lain yang biasanya anda lakukan.

konsumsi air putih biasa, ketika panas memang yummy rasanya bila kita meneguk air hambar atau minuman penyegar lainnya yang diberi atau mengandung ice (es) di dalamnya, tapi bila anda sering mengkonsumsi minuman yang mengandung es, suhu tubuh anda dapat jadi tidak terkontrol dan itu akan menciptakan flu dan batuk menyerang, oleh karna itu minumlah air putih biasa, alasannya ialah air putih biasa mengandung ph yang pas buat tubuh kita.

konsumsi masakan sehat, makan sehat gak harus mahal, lengkapi kebutuhan tubuh dengan makan masakan yang bergizi yang tubuh butuhkan, ibarat sayur dan ikan-ikanan, tak pula lebih baik tambah lagi mengkonsumsi multivitamin.

olahraga, tetaplah berolahraga secara teratur dalam kondisi cuaca apapun, olahraga tidak harus di luar ruangan, di dalam ruangan pun anda tetap dapat berolahraga ibarat dirumah sendiri, ibarat anda dapat push up, sit up, scot jump dan lain lain, dan satu hal lagi olah raga tidak perlu terlalu usang dilakukan, sesuaikan aja porsi olahraga sesuai kondisi tubuh kita itu saja yang penting, alasannya ialah olahraga yang berlebihan juga tidak baik bagi tubuh kita.

▪ kenali ciri-ciri tanda-tanda awal penyakit flu,
Tahukah anda penyakit flu ini tidak menyerang secara eksklusif tapi secara bertahap,Nah kenali tahap-tahap awal tanda-tanda flu biasanya ibarat :

tenggorokan sedikit gatal dan serak
Gejala batuk biasa diawali dengan gatal pada tenggorokan, atau serak-serak ibarat ada sesuatu yang melekat di tenggorokan, sebelum rasa gatal atau serak itu menjadi-jadi ada baiknya mulai berhenti minum-minuman dingin, makan pedas, dan bersantan, perbanyak minum air putih secukupnya.

rasa tidak nyaman dilangit-langit lisan ibarat ada sesuatu yang menempel, ini juga tanda-tanda tanda-tanda flu, bila ini terjadi cobalah minum air hangat yaitu air yang dimasak, minumlah maka secara sedikit demi sedikit rasa tidak nyaman di langit-langit lisan akan hilang.

demam atau tidak yummy badan, bila tubuh anda merasa demam kecil atau tidak yummy tubuh janganlah menyepelekan hal ini, segeralah beristirahat secukupnya jangan membiarkannya, lantaran demam anda dapat semakin menjadi dan tubuh menjadi semakin tidak yummy yang sehingganya virus semakin gampang masuk kedalam tubuh.

Demikian cara mencegah flu dan batuk, apabila anda sudah terlanjur terkena flu dan batuk segeralah istirahat dan minum obat warung tapi apabila dalam 3 hari tak kunjung reda dan sembuh segeralah periksa ke dokter, semoga anda selalu dalam keadaan sehat walafiat.


Sumber http://bagiinfodansolusi.blogspot.com

0 Response to "Cara Terbaik Mencegah Terkena Batuk Dan Pilek"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel