iklan banner

✔ Plasmodium Malariae

(Tulisan Plasmodium malariae yaitu bab dari artikel dengan judul Tinjauan Penyakit Malaria. Bila anda memerlukannya sebagai materi referensi, artikel tersebut sanggup anda DOWNLOAD DISINI)

Infeksi benalu Plasmodium malariae disebut juga “Malaria quartana” dengan terjadinya krisis penyakit setiap 72 jam. Hal tersebut di kenali semenjak jaman Yunani, alasannya waktu demam berbeda dengan benalu malaria tertiana.  Pada tahun 1885 Golgi sanggup membedakan antara demam alasannya penyakit malaria tertiana dengan quartana dan memperlihatkan deskripsi yang akurat dimana benalu tersebut diketahui sebagai P. malariae.

Plasmodium malariae yaitu benalu cosmopolitan, tetapi distribusinya tidak continyu di setiap lokasi. Parasit sering di temukan di kawasan tropik Afrika, Birma, India, SriLanka, Malaysia, Jawa, New Guienia dan Eropa. Juga tersebar di kawasan gres menyerupai Jamaica, Guadalope, Brazil, Panama dan Amerika Serikat. Diduga benalu menyerang orang di jaman dulu, dengan berkembangnya perabapan dan migrasi penduduk, kasus benjol juga menurun.

Schizogony exoerytrocytic terjadi dalam waktu 13-16 hari, dan relaps terjadi hingga 53 tahun. Bentuk erytrocytic berkembang lambat di dalam darah dan tanda-tanda klinis terjadi sebelumnya, dan mungkin ditemukan benalu dalam ulas darah. Bentuk cincin kurang motil daripada Plasmodium vivax, sedangkan cytoplasma lebih tebal. Bentuk cincin yang pipih sanggup bertahan hingga 48 jam, yang kesudahannya berubah bentuk memanjang menjadi bentuk “band” yang mengumpulkan pigmen dipinggirnya.

Nukleus membelah menjadi 6-12 merozoit dalam waktu 72 jam. Tingkat parasitemianya relatif rendah sekitar 1 benalu tiap 20.000 sel darah. Rendahnya jumlah benalu tersebut menurut fakta bahwa merozoit hanya menyerang erytrocyt yang renta yang segera hilang dari peredaran darah alasannya didestruksi secara alamiah.

Gametocyt mungkin berkembang dalam organ internal, bentuk masaknya jarang ditemukan dalam darah perifer. Mereka berkembang sangat lambat untuk menjadi sporozoit infektif.


Sumber http://zonabawah.blogspot.com

0 Response to "✔ Plasmodium Malariae"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel