iklan banner

✔ Patofisiologi Dan Pathway Diabetes Mellitus (Dm) Doc

Teman-teman sejawat dimanapun berada, Patofisiologi dan pathway diabetes mellitus merupakan tema yang akan kami bahas pada artikel ini. Dalam pembuatan askep maupun LP kadang-kadang kita sangat kesulitan dalam mencari pathway yang sesuai dengan diagnosa keperawatan yang akan kita ambil. dari itu kali ini akan kami bagikan patofisiologi dan pathway diabetes melittus yakni sebuah klarifikasi wacana perjalanan, asal penyebab atau pelopor sampai terjadinya diabetes mellitus dan juga pathway yang merupakan diagram atau pohon dilema yang menjelaskan proses timbulnya dilema keperawatan yang akan kita tarik menjadi diagnosa keperawatan.

Oke, eksklusif saja dibawah ini merupakan patofisiologi dan pathway diabetes mellitus (DM) yang kami sediakan dalam format doc, sehingga teman-teman perawat sekalian sanggup mengedit sesuai dengan diagnosa keperawatan yang akan diambil. Patofisiologi dan pathway diabetes mellitus doc ini sanggup diunduh memakai link yang telah kami sediakan dan juga kami lengkapi dengan kerangka fikir terjadinya penyakit diabetes mellitus / DM.

Patofisiologi Diabetes mellitus / DM

Karena proses penuaan, gaya hidup, infeksi, keturunan, obesitas dan kehamilan akan mengakibatkan kekurangan insulin atau tidak efektifnya insulin sehingga sehinga terjadi gangguan permeabilitas glukosa di dalam sel.

Di samping itu juga sanggup di sebabkan oleh lantaran keadaan akut kelebihan hormon tiroid, prolaktin dan hormon pertumbuhan sanggup mengakibatkan peningkatan glukosa darah.peningkatan kadar hormon – hoormon tersebut dalam jangka panjang terutama hormon pertumbuhan di anggap diabetogenik ( mengakibatkan diabet ). Hormon – hormon tersebut merangsang pengeluaran insulin secara berlebihan oleh sel-sel beta pulau lengerhans paankreas, sehingga alhasil terjadi penurunan respon sel terhadap innsulin dan apabila hati mengalami gangguan dalam mengolah glukoosa menjadi glikogen atau proses glikogenesis maka kadar gula dalam darah akan meningkat.

Dan apabila ambang ginjal dilalui timbullah glukosuria yang menybebkan peningkatan volume urine, rasa haus tersimulasi dan pasien akan minum air dalam jumlah yang banyak ( polidipsi )karena glukosa hilang bersama urine, maka terjadi ekhilangan kalori dan starvasi seeluler, slera makan dan orang menjadi sering makan ( polifagi ).

Hiperglikemia mengakibatkan kadar gula dalam keringat meningkat, keringat menguap, gula tertimbun di dalam kulit dan mengakibatkan iritasi dan gatal – gatal. Akibat hiperglikemia terjadi penumpukan glukosa dalam sel yang yang merusak kapiler dan mengakibatkan peningkaatan sarbitol yang akan menyebabkann gangguan fungsi endotel. Kebocoran sklerosis yang mengakibatkan gangguan – ganguan pada arteri dan kepiler.

Akibat hiperglikemia terjadi penimbunan glikoprotein dan penebalan membran dasar sehingga kapiler terganggu yang akan menyebebkan gangguan perfusi jaringan turun yang menghipnotis organ ginjal, mata, tungkai bawah, saraf. ( Elizabeth J. Corwin, 2001 )

Pathway diabetes mellitus / DM


Download Pathway Diabetes Mellitus (DM) Doc (Ambil File)

Demikian patofisiologi dan pathway diabetes melitus (DM) doc kami bagikan, Untuk mend0wnl0ad kerangkap fikir terjadinya penyakit DM silahkan DISINI. Terima Kasih

Sumber http://bangsalsehat.blogspot.com

0 Response to "✔ Patofisiologi Dan Pathway Diabetes Mellitus (Dm) Doc"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel