iklan banner

✔ Lika-Liku Dewasa Zaman Now

Masa remaja ialah masa transisi insan dari awal belum dewasa sampai awal dewasa. Banyak orang yang bilang masa remaja ini ialah masa yang paling indah tapi bagi orang lain masa remaja ini ialah masa-masa terburuk dalam hidup mereka, orang yang beropini demikian tidaklah salah. 

Masa remaja ialah masa transisi insan dari awal anak ✔ Lika-Liku Remaja Zaman Now

Banyak duduk kasus yang akan menghampiri seseorang ketika memasuki masa remaja contohnya duduk kasus perubahan fisik yang sangat drastis menyerupai pertambahan berat dan tinggi tubuh yang dramatis, perubahan bentuk tubuh, dan perkembangan karakteristik secual,perkembangan pinggang dan kumis,muncul nanah dan dalamnya suara.

Selain fisik, psikis atau pikiran remaja pun berkembang secara cepat, mereka mulai mencari jati diri dan mulai menerka-nerka posisi diri mereka di kehidupan masyarakat.Perubahan psikisnya itulah yang beperan penting terhadap perkembangan moral remaja. Kebanyakan pada masa remaja ini seseorang dianggap labil.

Labil itu sendiri ialah kondisi ketika seseorang gampang berubah keadaan perasaan dan kejiwaannya, dari duka menjelma murka lantaran alasan yang tidak jelas. Selain labil remaja pun gampang terpengaruh teman sebayanya bahkan dalam hal negatif contohnya pergaulan bebas, merokok,penggunaan obat terlarang, balapan liar,tawuran dan hal jelek lainnya.

Disinilah kiprah penting Disinilah kiprah orang renta dan pendidik menyerupai guru diharapkan sebagai pengontrol sikap anak. Orang renta pada hakikatnya sebagai faktor utama yang mempengaruhi perkembangan moral anak. Tanpa adanya pengawasan dari orang tua, si anak sanggup terjerumus dalam hal-hal negatif tadi.

Guru pun demikian, sudah kiprah mereka mendidik dan memberi pola bagi anak remaja dan tidak sekedar memberi pelajaran dan kiprah kemudian pergi dan berbicara budi pekerti tanpa mengarahkan, guru harus bisa menjadi seorang pendidik dan pengajar yang tahu apa yang harus dilakukan untuk menemukan dan membukakan jalan bagi muridnya untuk meraih masa depan yang lebih baik.

Sudah aneka macam kasus kenakalan remaja yang disebabkan kurangnya kiprah dari orang renta dan guru. Munculnya tagline "Kids Zaman Now" dan "Generasi Micin" yang berkonotasi negatif dan merujuk pada para belum dewasa dan cowok generasi kini ini ialah bukti banyaknya kenakalan remaja terutama di bidang moral yang sangat memprihatinkan.

Oh ya, perkembangan dunia maya terutama media umum yang tidak diimbangi oleh siapnya sumber daya insan dalam mendapatkan dan menyikapinya menjadi pemicu sangat besar terjadinya kenakalan remaja bahkan perpecahan yang mana itu sangatlah merugikan.
Jadi remaja itu sulit oleh karenanya remaja harus menerima banyak dukungan, jadi remaja itu susah tapi lebih susah ketika sampaumur nanti. Oleh lantaran itu, jadilah remaja yang bijak, ketahui mana baik mana buruk, tentukan jalan ketika remaja dan jalani itu ketika dewasa.

Sumber http://awalilmu.blogspot.com

0 Response to "✔ Lika-Liku Dewasa Zaman Now"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel