iklan banner

✔ 8 Cara Mengatasi Hp Lag/Patah Patah Ketika Bermain Mobile Legends

8 Cara Mengatasi dan Menghilangkan Lag di Mobile legends- Lag, merupakan suatu yang sangat menjengkelkan dan sanggup mengganggu kenyamanan bermain Game, contohnya saja Mobile Legends. Game yang sedang banyak diminati para pecinta game moba ini memang sedang booming boomingnya. Hampir semua gamer moba android mempunyai game ini. Namun ada saja hambatan menyerupai lag, patah patah, ping naik & low FPS dikala bermain Mobile Legends. Entah itu disebabkan oleh faktor HP maupun Sinyal

Kelancaran dan kenyamanan sangat kuat besar terhadap anggun tidaknya kalian bermain. Contohnya pas open war, eh datang tiba lag parah. Yaa kesudahannya kalan akan auto mati dan gak ngebantu apa apa dikala war.  Jangan hingga team kalian kalah hanya lantaran lag. Jika kalian terus kanal bermain ML dan selalu lag, bukan mustahil kalian akan simpel kalah, sehingga tier kalian akan turun, Win Rate juga akan turun. Memang lag sangat merugikan player ML.

8 Cara Mengatasi Lag Saat Bermain Mobile Legends
Nah, supaya kalian tidak terus kanal mencicipi lag yang bikin kalian menderita, kali ini gua akan share 8 cara mengatasi lag dikala bermain ML. Cara yang akan saya share tentunya menurut pengalaman gua dan player player lain. Nah apa saja caranya ini dia
Lag dikala bermain ML sanggup disebabkan oleh beberapa hal, contohnya spek HP yang terlalu rendah, Memori/Ram penuh, Jaringan buruk dan Faktor faktor lainya
1. Pastikan Spek HP Aman
Perlu gua jelasin, percuma kalian melaksanakan cara cara yang ada dibawah ini kalau Spek HP kalian tidak mencukupi. Dengan demikian, Spek Hp sangatlah penting, dan memilih lag atau tidaknya dikala bermain ML. Sebenarnya spek yang diperlukan tidak tinggi dan tidak rendah. Untuk sanggup bermain ML spek HP minimalnya adalah Android 4.0+, Ram min 1GB dan 4-Core CPU. Apabila spek dibawah tersebut, yaa jangan tanya lagi penyebabnya apa.
2. Gunakan Jaringan Yang Stabil atau Gunakan Wifi
Game moba menyerupai ML bahu-membahu tidak membutuhkan koneksi yang amat cepat, tetapi yang diperlukan adalah jaringan yang stabil, dan ping yang rendah. Saran gua, gunakan wifi kalau ingin koneksi yang stabil dan ping yang rendah. Jika tidak ada wifi, gunakan provider yang koneksinya stabil di tempat kalian. Tidak perlu takut boros kuota, lantaran game ML merupakan game yang irit kuota.

Ada beberapa tips kalau kalian bermain ML memakai jaringan provider. Pertama, Jika di jaringan 4G terasa lag, ubahlah ke jaringan H+ saja. Kedua, Jangan bermain ML di jam tertentu(beberapa provider), contohnya jam 6-9 malam yang di tempat gua kalo memakai Provider Indosat terasa lag. Ketiga, bermain di jam 12 malam keatas, supaya sinyal lebih stabil dan kemungkinan besar tidak 1 team dengan player bocah
Baca Juga
10 Cara Mendapatkan Skin di Mobile Legends GRATIS
tambahan, kalian juga sanggup memakai aplikasi ping untuk menstabilkan koneksi. Menurut gua, ini sangat dianjurkan terutama untuk yang pake XL. menurut pengalaman, sinyal yang sudah memakai ping akan lebih stabil dan tidak mengakibatkan lag. nama apk nya adalah Ping Tools Pro. bahu-membahu aplikasi ini berbayar, tapi kali ini gua kasih deh yang Versi Pro tapi gratis. silahkan d0wnl0ad dahulu disini
Cara penggunaanya sangat mudah, kalian tinggal ikuti langkah langkah dibawah ini

3. Setting Grafis menjadi Low
Semakin Bagus kualitas grafis, maka akan semakin berat. dan semakin rendah kualitas grafis, maka akan semakin ringan. Nah apabila di HP kalian terasa lag, cobalah untuk mensetting grafis menjadi low, dengan begitu ML akan terasa ringan dan lag akan hilang. Untuk mensetting grafis ke low, kalian tinggal buka pengaturan, dan centang pada goresan pena low.

4. Bersihkan Aplikasi yang Sedang Berjalan
Aplikasi yang sedang berjalan di latar belakang menciptakan Ram dan CPU HP kalian terasa lebih sesak. Akibatnya, dikala kalian bermain Mobile legends akan terasa berat lantaran sebagian Ram dan CPU HP kalian dipakai oleh aplikais lain. Cara membersihkan aplikasi yang sedang berjalan di latar belakang adalah masuk ke recent app, kemudian hapus jendela aplikasi-aplikasinya

5. Aktifkan Speed Mode/ Matikan Speed Mode
Speed mode merupakan fitur khusus yang dibentuk untuk menghilangkan lag lantaran jaringan. Namun speed mode tidak sepenuhnya benar begitu. Dalam beberapa kasus, dikala speed mode aktif, akan terasa lag. Sedangkan dikala speed mode nonaktif palah lancar. Gua dan player ML lain pernah mencicipi hal tersebut, mungkin kalian juga mencicipi begitu.
Baca Juga: Cara Mendapatkan Skin Legend di Mobile Legends GRATIS
6. Jangan Bermain ML Saat HP Panas
Saat HP terasa panas, sebaiknya kalian tidak memainkan ML dahulu. Karena panas HP juga sanggup mempengaruhi lag atau tidaknya dikala game berjalan. Jika HP terasa panas, diamkan dulu sebentar supaya panasnya menghilang.

7. Setelah Ada Update, Jangan Bermain ML Dulu
Nah ini mungkin dirasakan banyak player ML. Sesaat sebelum dan sehabis adanya update, game ML akan mengalami lag. Contohnya gua, meskipun Spek HP sangat memenuhi syarat, namun setelah ada update kadang terasa lag sesaat. Nah saran gua sih, sesaat sebelum ada update dan sehabis ada update jangan buat main ML dulu. Sebaiknya kalian buka ML untuk update, namun tidak untuk match.
Baca Juga
8. Jangan Sambil HP di Charge
Nah, jangan salah, mengisi daya sambil bermain ML juga sanggup mengakibatkan lah atau patah patah. Itu lantaran dikala bermain ML sambil di charge, HP akan cepat panas. Selain itu, bermain ML sambil charge HP sanggup menciptakan batrai cepat rusak. Sebiknya pastikan kalian punya isi bantrai yang cukup dikala bermain ML. Namun pas kalian Rank datang tiba HP sekarat, kalian diwajibkan bermain Rank tersebut sambil di charge dan JANGAN AFK hingga Match berakhir. Jangan hingga kalian AFK hingga menyusahkan orang lain.

Nah itulah cara mengatasi HP yang Lag atau patah-patah dikala bermain Mobile legends. Jika kalian mempraktekan 8 cara diatas, kemungkinan besar lag di HP kalian akan hilang. ok, itu saja guys, semoga bermanfaat.

Artikel Terkait Tentang Mobile Legends

Sumber http://segitekno32.blogspot.com

0 Response to "✔ 8 Cara Mengatasi Hp Lag/Patah Patah Ketika Bermain Mobile Legends"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel