iklan banner

✔ Waspada Penipuan Berkedok T-Money Atau E-Cash

     Waspada Penipuan Berkedok T-money atau E-Cash
Hai...ini ialah artikel paertama dari , Dimana laju kereta kali ini ingin membagikan sebuah info penting ihwal penipuan berkedok T-Money atau E-cash. Dimana admin dari laju kereta atau saya sendiri mengalami hal tersebut beberapa hari yang lalu.

    Sebelumnya sudah ada yang tahu apa itu T-Money atau E-Cash??

Apa itu T-Money atau E-Cash??
Dimana laju kereta kali ini ingin membagikan sebuah info penting ihwal penipuan berkedok ✔ Waspada Penipuan Berkedok T-Money atau E-Cash
https://lajukereta.blogspot.co.id/
Gambar di atas ialah bukti transfer yang di kirimkan kepada saya, adapun nama yang tercantum disana saya yakin itu bukan nama orang tersebut.



  • DEFINISI T-Money atau E-Cash.
Adapun yang dimaksud dengan T-Cash atau E-Cash atau T-Money populernya ialah uang digital, Atau uang elektronik yang di gunakan untuk transfer atau melaksanakan pembayaran apa saja, Sama saja ibarat layanan bank yang sering kita pakai atau yang sering disebut Mobile Banking.


Setelah mengetahui definisi dari apa itu E-Cash atau T-Money, kemudian laju kereta akan mulai membagikan, modus arau cara yang di gunakan untuk menipu calon korban dengna E-Cash atau T-Money.


  • MODUS ATAU CARA YANG DIGUNAKAN.
Berdasarkan apa yang admin dari laju kereta alami, saya akan bercerita sedikit dengan apa yang terjadi pada admin laju kereta atau saya sendiri. Tepat tanggal 6 januari lalu, saya memposting suatu produk yg di jual di OLX, berselang 2 jam ada seseorang yang mulai chat di whatsapp dan menawar harga.

Setelah deal dengan harga, sesuai dengan perjanjian uang transfer full dulu pesanan gres di proses.
Belum ada yang mencurigakan sejauh ini, kemudian dia si penipu ini menawarkan kabar jikalau uang yang dia transfer sudah masuk.

Kemudian saya check saldo rekening tabungan, ternyata belum ada transaksi yang masuk. Dan dia mengirimkan bukti struk transfer T-Money.
Kemudian saya informasikan,kalau uang transferan belum masuk. Belum ada curiga yang terpintas di benak saya, kecurigaan pertama saya muncul ketika tak usang beliu sebut saja mr.x ini mulai menelpon dan menanyakan jumlah saldo tabungan saya dikala ini.

Saya tanya untuk apa pak??
Mr.x pun bertanya apakah saldo bapak dibawah 200ribu???
Saya: iya pak kurang lebih begitu.
Mrx : oh pantas saja uang saya ga masuk, saldo bapak harus di atas 200ribu.
saya : loh...kok gitu pak ??bukannya transfer uangnya masuk tanpa harus saldo kita terisi??
mr.x : Iya,,pak alasannya ialah saya menggunakan,pembayaran dari T-Money atau E-cash.

Karena saya belum pernah mendapatkan transfer dari T-Money atau E-Cash, jadi saya iyakan saja.
walaupun curiga ,namun saya sedikit berfikir apakah beda cara transfer dari T-Money atau E-Cash.

Karena saya ragu saya minta untuk transaksi keesokan harinya memakai transfer bank, Namun mr.x menyampaikan harus diselesaikan malam ini juga. Karna dia sudah transfer dari T-Money tersebut maka akan terjadi trouble, atau akan sangat susah katanya untuk meminta uangnya kembali.

saya :  Kog bisa pak??
Mr.x : Karena saya di desa pak, saya harus jauh jauh ke kantor telkom untuk mengurusnya!

Dibalik curiga,dan resah saya pun meng'iyakan untuk mengisi saldo saya sejumlah 200ribu, Kemudian saya di telpon kembali oleh mr.x tersebut.

Dalam pembicaraan kami, mr.x mengarahkan saya pergi ke-Atm terdekat,untuk mendapatkan transferan dari mr.x tersebut. Sejenak saya berfikir "Apa memang caranya ibarat ini,mungkin??" tanya saya dalam hati.

Setelah saya di atm, saya di telpon kembali untuk melaksanakan transaksi.
Berhubung Atm saya ialah MAYBANK atau BII, jadi sajian yang mr.x minta tidak tersedia.
Karena mr.x mengarahkan saya melaksanakan pembayaran ke TELKOM,

Saya pun mulai curiga, alasannya ialah menemui hambatan. MR.X pun mengarahkan saya untuk melaksanakan transaksi dari atm mandiri, saya ke-ATM berdikari dan mengikuti instruksi dari mr.x.

Setelah masuk kemenu utama dari ATM bank Mandiri, saya pun di arahkan untuk masuk ke sajian E-Cash. saya ikuti,,,,kemudian saya di arahkan untuk menekan pengisian, dan memasukan nomer E-Cash dari beliau.

dari sini saya sudah tahu saya sudah tertipu, dan saya sudah membuang waktu saya meladeni bapak ini.

Setelah saya memasukan no E-Cash dari bapak atau mr.x ini, kemudian munculah masukan nominal disini, disini saya sontak murka alasannya ialah bapak atau mr.x ini mengatakan, pencet 2ratus ribu dulu. Karena transfer memakai E-Cash tersebut tidak bisa lebih 2ratus. Sisanya lag 100rb nanti saya transfer lagi.

Karena sudah malam, dan saya sudah tau ini modus penipuan saya ikuti saja perintahnya hingga hingga pada saya harus menekan ya untuk melaksanakan transfer. Kemudian bapak atau mr.x tersebut menegaskan saya untuk pencet iya. Saya iyakan saja, tapi saya tdak pencet iya.

Kemudian bapak tersebut menanyakan kepada saya, sudah keluar kertas, saya jawab saja sudah padahal transaksi tersebut saya batalkan. Setelah saya jawab iya keluar kertas,seketika telpon dari bapak tersebut mati. Dan Whatsapp dari bapak tersebut eksklusif centang. Dan saya pun pulang kerumah dengan kecewa.

Dalam hati saya , saya katakan hampir saja kena tipu.

Tidak usang berselang bapak tersebut menghubungi saya kembali, dan disinilah letak ngototnya bapak tersebut, bapak / mr.x ini menyampaikan bapak sudah pencet iya kan tadi??
Saya jawab : iya pak sesuai perintah bapak
Mr.x : terus keluar setruk??
Saya ; Keluar pak!!
Mr.X : apa tulisannya??trus bapak sudah check saldo??
Saya : Saldo saya masih 200 pak, terus struknya sudah saya buang.
Mr.X : kau jangan bohong, uang saya sudah kepotong. Kamu niscaya sudah tarik uang saya!!
Saya : dalam hati saya tertawa, saya bilang saja pak udah jangan tipu saya...!
Mr.X : kau mau fitnah saya yang tipu kamu, terang jelas kau ambil uang saya.
Dan si bapak ini mati lagi.

Kemudian chat lah dia, menyampaikan saya sudah telpon BII Pusat dan menanyakan transaksi 200ribu masuk kerekening kamu, dan kau sudah tarik.

Entah maksud si bapak ini menakut nakuti atau menggeretak atau apalah itu tapi cara bapak ini cukup tidak mengecewakan percaya diri untuk menipu. Mungkin sudah banyak yang jadi korban atau NOL besar.

Sayapun tidak membalas chat dari bapak tersebut dan mengatakan, iya pak benar saya ambil uang bapak. Ini uda malam saya mau tidur, uang bapak sudah saya belanjakan trus bapak mau apa??

Balasan dari chat bapak tersebut menciptakan saya tertawa, bapak tersebut menulis bapak masih ingat dengan Nomer E-Cash saya??

Saya jawab, tentu saja pak saya akan laporkan bapak ke pihak telkom.

Dan hingga kini tanpa kabar. 

Setelah mencicipi sendiri cara para pencuri ini bekerja memakai modus transfer melalui E-Money atau E-Cash sanggup saya simpulkan beberapa point.

Dan tujuan saya menulis secara lengkap,agar para pembaca artikel saya di laju kereta ini bisa mengerti dan mensharing sehingga kejahatan ibarat modus menggunaka E-Cash atau T-Money ini bisa di ceggah atau dikenali.


  • KESIMPULAN
1. Jika ada orang yang melaksanakan transaksi transfer uang dengan anda, baik itu memakai T-Money atau E-Cash atau apapun dengan mengharuskan saldo rekening tabungan anda terisi minimal berapapun nominalnya, jangan percaya!!ini indikasi penipuan, alasannya ialah sehabis saya berkomunikasi ke coustemer care dari pihak bank, Tidak ada transfer uang yang mengharuskan anda mempunyai nominal saldo tertentu dan juga anda di haruskan memasukan kode apapun ini sudah termasuk penipuan.

2.Jika orang yang anda ajak transaksi mengharuskan anda untuk pergi ke-ATM hari itu juga ,jangan praktis untuk percaya, tetap berhati-hati.

3. Jika anda di ancam akan di laporkan polisi, atau mengancam sudah menghubungi pihak bank jangan pernah percaya. pihak bank tidak punya hak untuk membeberkan transaksi keuangan anda.

4. Penipu-penipu ibarat bapak ini biasanya akan memainkan fikiran anda,dengan menyebut nama yang kuasa dan menyampaikan takut dosa atau apapunlah itu.

5. Jika orang yang anda ajak transaksi meminta jumlah saldo anda dikala ini atau meminta kartu identitas anda ibarat no npwp, foto ktp atau KK . jangan praktis untuk menawarkan kepada orang tersebut.

Seperti kata bang napi bilang, waspadalah, waspadalah,Penipuan bisa terjadi dimana saja.

Namun dengan membekali diri dengan pengetahuan atau kepo untuk mencari tahu info berita, setidaknya sanggup menghindari kita dari masalah perkara penipuan , entah itu online, melalui telpon ibarat transfer dengan T-Money atau E-cash atau apapun.

Demikian artikel dari Laju kereta atau bisa dibilang curhatan saya yang saya tulis di laju kereta yang hampir kena tipu dan sudah niscaya buang waktu dan tenaga saya.

Jangan lupa Share dan beritahu teman-teman terdekat anda biar kita bersama terhindar dari modus - modus penipuan apapun.

Support Juga blog kami yang lain 
temukan info info menarik dunia kuliner di bawah sini,
https://ilmuculinary.blogspot.co.id/

semoga bermanfaat, terimakasih















Sumber http://lajukereta.blogspot.com

0 Response to "✔ Waspada Penipuan Berkedok T-Money Atau E-Cash"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel