iklan banner

✔ Struktur Dan Fungsi Vitamin D

(Artikel Struktur Dan Fungsi Vitamin D ini yaitu bab dari makalah dengan judul Struktur Dan Fungsi Vitamin. Bila anda memerlukannya sebagai materi referensi, makalah Struktur Dan Fungsi Vitamin tersebut bisa anda DOWNLOAD DISINI)

Vitamin D atau kalsiteral merupakan turunan steroid. Vitamin D terdapat dalam dua bentuk, yaitu dalam jaringan binatang terdapat sebagai vitamin D3 atau kalekalsiferal yang selalu dijumpai dalam minyak hati ikan. Vitamin D3 pada insan dan binatang dibentuk dibawah kulit dari prekuensor 7-dehidrokolesteral, melalui penyinaran sinar  ultraviolet. Bentuk lainnya yaitu vitamin D2 atau ergokalsiferol, produk  komersial yang dihasilkan dari radiasi sinar ultra violet terhadap ergasterol khamir.

Kekurangan vitamin D menjadikan metabolisme kalsium dan fosfat tidak normal, menjadikan tumbuhnya penyakit Tulang (ricket), kaki jerawat alasannya yaitu terhambatnya pertumbuhan tulang. Pada kondisi normal, insan bisa untuk menghasilkan cukup vitamin D, melalui reaksi menyerupai di atas.

Fungsi biokimia vitamin D telah dipelajari secara intensif pada tahun-tahun terakhir ini. Vitamin D3 merupakan prekursor dari 1,25-dihiroksikolekalsoferol, yang dibentuk dalam ginjal. Senyawa ini dianggap sebagai hormon dan didefinisikan sebagai pembawa pesan kimia yang disintesis oleh satu  organ untuk mengatur acara biologi pada jaringan lain. pelacakan dengan isotop mengambarkan bahwa vitamin D menaikkan kecepatan pertumbuhan  dan sesopsi  mineral (Ca) dalam tulang, dan juga menghipnotis pembuangan fosfat dari ginjal.


Sumber http://zonabawah.blogspot.com

0 Response to "✔ Struktur Dan Fungsi Vitamin D"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel