iklan banner

Perjalanan Liburan Hari Kedua Di Singapura Part 1

Oke teman-teman kali ini aku akan lanjut lagi untuk ceritakan perjalanan hari kedua aku di Singapura bareng isteri. Sebenarnya malam hari sehabis check ini aku mendadak masuk angin, mual, muntah dan perut kembung tapi dapat teratasi dengan baik. Pagi hari kami cek peta dan melihat-lihat lokasi yang akan dituju, kesannya kami putuskan untuk ke Bugis dulu dan ke Orchard. Niat ke Bugis sih untuk makan pagi.

Kami keluar hotel jam 8 dan masih sangat sepi, beda halnya dengan di Indonesia. Sampai stasiun MRT Lavender masih belum begitu ramai, mungkin jam kerja disini agak siangan. Dari Lavender ke Bugis sebentar saja cuma 10 menitan. Di Bugis kami cari kawasan makan dan rata-rata masih tutup sodara, jam 8 lho. Nyari makan nasi ternyata gak ada alasannya di Singpura makan sudah diatur jadi pagi itu gak ada nasi, jarang hanya beberapa rumah makan melayu saja yang mungkin masih menyediakan nasi. Ribet banget ya, memang ternyata lebih lezat di Indonesia semua hal ada. he.

Akhirnya kami mamping ke restoran cepat saji Amerika saja dan pesan bubur ayam. Penampakan bubur ayam disini berbeda sekali alasannya encer dan toping nya dikit, tapi tidak mengecewakan lah buat ganjal perut hingga siang. Habis beres sarapan kami ke stasiun MRT lagi dan menuju Orchard. Sebenarnya jalan dari Bugis juga dapat cuma tidak mengecewakan pegel mending naik MRT saja, cuma naik Green Line terus transit di City Hall kemudian pindah ke Red Line.

15 menit perjalanan kami datang di Orchard dan ternyata stasiun berada sempurna di bawah mall. Kami keluar stasiun dan berjalan-jalan di sepanjang pedestrian Orchard yang asri dan rapi ribun oleh pepohonan dan banyak burung. Kalau di Indonesia Orchard ialah lokasi wisata belanja menyerupai Cihampelas Bandung. Disini barang-barang branded kelas super ialah surganya, meski ada beberapa lokasi kawasan barang yang tidak mahal juga alias lokal. Fenomena kota di Singapura ini memang sangat berbeda jauh dengan di Indonesia baik dari sisi penataan, ketertiban dan budaya transportasi. Disini kendaraan beroda empat akan berhenti jikalau ada orang yang akan nyebrang artinya mendahulukan pejalan kaki. Coba kalau di Jakarta mungkin sudah ditabrak aja kali ya, ha.

Memang disini motor juga sangat sedikit sekali dan transportasi umum mendominasi, kota kecil memang gampang untuk ngaturnya. Bagi yang nyari mesjid di Singapura, memang agak sulit dan satu distrik mungkin hanya 1 mesjid saja. Di Orchard ada salah satu mesjid besar yaitu Mesjid Al Falah yang dapat menjadi kawasan sholat atau istirahat bagi wisatawan muslim yang plesiran ke Singapura. Dua jam kami jalan-jalan mengitari Orchard dan sempat singgah di salah satu toko untuk beli buah tangan yang harganya cukup murah dari 0,5 sen hingga 1 -5 dolar Singapura.

Pinggang sudah pegal dan cape kesannya kami pulang dulu saja ke hotel untuk istirahat sejenak dan makan siang. Makan siang kami beli di bersahabat stasiun Lavender yang ada warung makan Padang juga, meskipun yang jual orang Melayu. Bedanya disini gak ada sambal hijau Padang, alasannya mereka gak dapat buatnya dan malah minta resep bahan-bahanya. Tapi harga nasi Padang di Singapura cukup worthed hanya 4 dolar dengan isi yang banyak dan cukup untuk makan berdua. Setelah makan siang untuk jaga stamina ya udah bobo siang dulu tidak mengecewakan hingga sore, alasannya habis ashar mau jalan lagi ke Garden by De Bay. Mau tau dongeng lanjutnya, simak terus blog ini.

teman kali ini aku akan lanjut lagi untuk ceritakan perjalanan hari kedua aku di Singapu Perjalanan Liburan Hari Kedua di Singapura Part 1
Orchard Road di pagi hari
Pedestrian di Singapura
Pedestrian Orchard asri
Saluran air sekitaran Singapura tidak kotor
Hutan kota peneduh jalan

Sumber http://geograph88.blogspot.com

0 Response to "Perjalanan Liburan Hari Kedua Di Singapura Part 1"