iklan banner

Nasa Yakin Planet Alien Akan Ditemukan 2 Tahun Lagi

KGgoAAAANSUhEUgAAAPsAAADJCAIAAABqotNXAAAgAElEQVR NASA Yakin Planet Alien Akan Ditemukan 2 Tahun Lagi
 
Selama ini, para ilmuwan hanya mengira-ngira ratusan planet yang mempunyai zona habitat dan disebut-disebut sebagai kandidat pengganti bumi. Namun, dalam dua tahun mendatang, Badan Antariksa Amerika Serikat (NASA) yakin ak

"Saya percaya Kepler akan menemukan sebuah planet yang mempunyai zona habitat atau Goldilocks planet dalam dua tahun mendatang," kata seorang peneliti khusus biologi exoplanet NASA, Shawn Domagal-Goldman, menyerupai dikutip dari Livescience.

Dia juga hakulyakin, NASA akan bisa menunjuk satu planet secara spesifik, "Planet yang bisa ditinggali makhluk hidup," kata dia.

Studi Goldilocks planet

Beberapa pejabat NASA sepertinya ingin membagi optimisme Domagal-Goldman bahwa tubuh antariksa tersebut siap mencari jalan untuk mempelajari bumi alien, begitu beliau ditemukan.

Sejauh ini, peneliti masih kesulitan mengivestigasi bumi absurd tersebut sebab jauh dan serta ukuran mereka yang kecil. Cahaya yang terpancar dari planet berzona habitat ini pun redup dan tertutupi cahaya dari bintang induk mereka. Tapi peneliti ini hakulyakin dengan teknik pendekatan transit spectroscopy, dunia ini akan segera diungkap.

Teknik ini mendalami cahaya bintang yang memantul dari atmosfer bumi alien tersebut ke lingkungan kosmik manusia. Menurut peneliti, cahaya ini mengandung 'sidik jari' dari atmosfer bumi alien. Nah, sidik jari inilah yang akan dipelajari astronom. Bagaimana komposisi atmosfer bumi alien ini. "Cahaya refleksi dari exoplanet ini akan bercerita banyak," kata Doug Hudgins, peneliti NASA lainnya.

NASA sedang menimbang untuk meluncurkan satu misi khusus berjulukan Fast Infrared Exoplanet Spectroscopy Survey Explorer atau Finesse, yang memakai metode transit spectroscopy. Misi ini akan mengukur spektrum bintang dan planet-planet mereka di dua situasi, ketika planet terlihat dan lagi ketika planet ada di balik bintang induk.

NASA juga menimbang observasi yang disebut Transiting Exoplanet Survey Satellite atau Tess yang dibantu perusahaan mesin mencari raksasa, Google. Misi ini dirancang untuk menemukan planet alien di tetangga Bumi. (memobee)

Sumber http://geografi-geografi.blogspot.com

0 Response to "Nasa Yakin Planet Alien Akan Ditemukan 2 Tahun Lagi"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel