iklan banner

√ 24 Pengertian Sig (Sistem Isu Geografis) Berdasarkan Para Hebat Terlengkap

√ 24 Pengertian SIG (Sistem Informasi Geografis) Menurut Para Ahli Terlengkap – Hallo para pencari ilmu, jumpa kembali dalam artikel di seputarilmu.com. Kali ini akan membahas mengenai SIG (Sistem Informasi Geografis).


Ada yang sudah mengenal atau pernah mendengar mengenai SIG (Sistem Informasi Geografis)? Simak klarifikasi terlengkapnnya di bawah ini.


 


Ada yang sudah mengenal atau pernah mendengar mengenai SIG  √ 24 Pengertian SIG (Sistem Informasi Geografis) Menurut Para Ahli Terlengkap
√ 24 Pengertian SIG Menurut Para Ahli Terlengkap

 


Pengertian SIG (Sistem Informasi Geografis) Menurut Para Ahli


 


1. Aronoff


Sistem Informasi Geografi ialah suatu sistem berbasis komputer yang mempunyai kemampuan dalam mengolah data bereferensi geografi yang mencakup proses pemasukan data, administrasi data (penyimpanan dan pemanggilan kembali), manipulasi dan analisis data, serta keluaran sebagai hasil selesai (output).


 


2. Chrisman


Sistem Informasi Geografi ialah sistem yang terdiri dari perangkat keras, perangkat lunak, data, insan (brainware), organisasi dan forum yang dipakai untuk mengumpulkan, menyimpan, menganalisis, dan membuatkan informasi-informasi mengenai daerah-daerah di permukaan bumi.


 


3. Burrough


Sistem Informasi Geografi merupakan alat yang bermanfaat untuk pengumpulan, penimbunan, pengambilan kembali data yang diinginkan dan penayangan data keruangan yang berasal dari kenyataan dunia.


 


4. Bernhardsen


Sistem Informasi Geografi merupakan suatu sistem komputer yang dimanfaatkan untuk sanggup memanipulasi data geografi.


SIG diimplementasikan pada suatu perangkat keras dan perangkat lunak komputer yang berperan untuk sebuah akusisi dan verifikasi data, kompilasi data atau juga penyimpanan data, perubahan dan pembaharuan data, penyajian data, administrasi serta  pertukaran data, manipulasi data, pemanggilan atau juga  presentasi data serta analisa data.


 


5. Murai


SIG ialah sebagai suatu sistem warta yang dipakai untuk sanggup memasukkan, menyimpan, memanggil kembali, mengolah, menganalisis serta menghasilkan data bereferensi geografis atau data geospatial, untuk sanggup mendukung dalam pengambilan keputusan guna perencanaan serta pengelolaan penggunaan lahan dan lain sebagainya.


 


6. Gistut


SIG merupakan suatu sistem yang sanggup mendukung dalam suatu pengambilan keputusan serta bisa mengintegrasikan banyak sekali deskripsi-deskripsi lokasi dengan beberapa karakteristik-karakteristik fenomena yang sanggup ditemukan pada lokasi tersebut.


 


7. Marble et al


SIG merupakan salah satu sistem penanganan data keruangan.


 


8. Berry


SIG merupakan sebuah sistem informasi, tumpuan internal, serta juga otomatisasi data keruangan.


 


9. Calkin dan Tomlison


SIG merupakan sistem komputerisasi data yang penting.


 


10. Linden


SIG yaitu suatu sistem untuk sanggup pengelolaan, penyimpanan, pemrosesan (manipulasi), analisis dan penayangan data yang secara spasial terkait dengan muka bumi.


 


11. Petrus Paryono


SIG  yaitu salah satu sistem berbasis komputer yang dipakai untuk sanggup menyimpan, manipulasi dan menganalisis warta geografi.


 


12. Rice


SIG merupakan sebuah sistem yang berbasis komputerisasi dan dipergunakan untuk sanggup memasukkan, memeriksa, menyimpan, menyatukan, memanipulasi, menganalisa, serta menampilkan banyak sekali data-data yang mempunyai relasi dengan posisi-posisi di suatu permukaan bumi.


 


13. Guo


SIG merupakan salah satu sistem teknologi warta yang secara cepat sanggup menganalisa, menyimpan, serta menampilkan data secara Istimewa maupun nonspesial.


 


14. Prahasta


SIG yaitu sejenis software yang sanggup dipakai untuk pemasukan, penyimpanan, manipulasi, menampilkan dan keluaran warta geografis berikut atribut-atributnya.


 


15. Alter


SIG yakni sistem warta yang mendukung pengorganisasian data sehingga sanggup diakses dengan menunjuk kawasan pada sebuah peta.


 


16. Kang-Tsung Chang


SIG merupakan a computer system for capturing, storing, quering, analyzing, and displaying geographic data.


 


17. Esri


SIG yaitu sistem komputer yang menangani serta menggunakan data yang menggambarkan tempat-tempat dipermukaan bumi.


 


18. Barus Wiradisastra


SIG yakni suatu sistem warta yang dirancang untuk bekerja dengan data bereferensi spasial atau berkoordinat geografi.


 


19. Setiawan Iwan


SIG ialah suatu sistem yang berorientasi kepada letak geografis di atas permukaan bumi, berbasis komputer yang mempunyai kemapuan mengolah, memanipulasi serta menampilkan data spasial maupun atribut.


 


20. Wikipedia


SIG yakni sistem warta khusus yang mengelola data yang mempunyai warta spasial (bereferenssi keruangan).


 


21. Consorsium Aceh-Nias


SIG ialah suatu sistem yang terdiri dari sebuah perangkat keras, perangkat lunak, data geografis, dan sumber daya insan yang bekerja bersama secara efektif untuk sanggup memasukkan, menyimpan, memperbaiki, memperbaharui, mengelola, memanipulasi dan mengitegrasikan, menganalisa ataupun menampilkan data dalam suatu warta yang berbasis geografis.


 


22. Purwadhi


SIG merupakan salah satu sistem yang sanggup mengorganisirkan suatu perangkat keras (hardware), perangkat lunak (software), dan data, serta sanggup mendayagunakan suatu sistem penyimpanan, pengolahan, maupun analisis data secara simultan, sehingga sanggup juga diperoleh sebuah warta berkaitan dengan aspek keruangan.


 


23. Liu dan Mason


SIG ialah satu sistem yang bermanfaat dalam banyak sekali bidang untuk menjadi satu ilmu dan teknologi yang mapan sejalan dengan perkembangan bidang ilmu lain khususnya teknologi informasi.


 


24. DeMers


SIG yaitu serangkaian subsistem yang terdiri atas subsistem input data, subsistem penyimpanan dan perolehan ulang data, subsistem manipulasi dan analisis data, dan subsistem pelaporan data.


 


Demikianlah klarifikasi terlengkap mengenai √ 24 Pengertian SIG (Sistem Informasi Geografis)  Menurut Para Ahli Terlengkap. Semoga bermanfaat dan bisa menambah ilmu pengetahuan bagi para pencari ilmu. Terima Kasih.


 


Baca Juga Artikel :







Sumber aciknadzirah.blogspot.com

0 Response to "√ 24 Pengertian Sig (Sistem Isu Geografis) Berdasarkan Para Hebat Terlengkap"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel