iklan banner

√ Pengertian Cerita Berdasarkan Para Andal Terlengkap

√ Pengertian Dongeng Menurut Para Ahli Terlengkap Hallo para pencari ilmu, jumpa kembali dalam artikel di seputarilmu.com. Kali ini akan membahas mengenai Dongeng.


Ada yang sudah mengenal atau pernah mendengar mengenai istilah Dongeng? Simak klarifikasi terlengkapnnya di bawah ini.


 


 Pengertian Dongeng Menurut Para Ahli Terlengkap √ Pengertian Dongeng Menurut Para Ahli Terlengkap
√ Pengertian Dongeng Menurut Para Ahli Terlengkap

 


Pengertian Dongeng Menurut Para Ahli


 


1. Nurgiantoro


Dongeng ialah sebuah dongeng yang tidak benar-benar terjadi dan dalam banyak hal juga sering tidak masuk akal.


 


2. Agus


Dongeng yakni suatu dongeng rakyat yang tidak dianggap benar-benar terjadi oleh yang punya suatu yang dongeng dan dongeng tidak terikat oleh waktu maupun tempat.


 


3. Lezin


Dongeng yaitu salah satu dongeng pendek yang menceritakan perihal petualangan khayal dengan situasi dan tokoh-tokoh yang luar biasa dan ghaib.


 


4. Wikipedia


Dongeng ialah suatu bentuk sastra usang yang bercerita perihal suatu insiden yang luar biasa dan penuh dengan khayalan (fiksi) yang dianggap oleh masyarakat sebagai suatu hal yang tidak benar-benar terjadi.


 


5. James Danandjaja


Dongeng yakni termasuk sebuah dongeng rakyat verbal yang tidak dianggap benar-benar terjadi oleh sang empunya cerita.


 


6. KBBI (Kamus Besar Bahasa Indonesia)


Dongeng yakni dongeng yg tidak benar-benar terjadi (terutama perihal insiden zaman dulu yg aneh, perkataan (berita dsb) yg bukan-bukan atau tidak benar atau uraian yg panjang itu dianggap hanya dongeng belaka.


 


7. Agus Triyanto


Dongeng ialah suatu dongeng fantasi sederhana yang tidak benar-benar terjadi yang berfungsi untuk sanggup memberikan suatu fatwa sopan santun (mendidik) dan juga menghibur.


 


8. Kamisa


Dongeng yakni suatu dongeng yang sanggup dituturkan atau dituliskan yang sifatnya hiburan dan biasanya tidak benar-benar terjadi dalam suatu kehidupan.


 


9. Semi


Dongeng merupakan yang biasanya untuk menceritakan perihal sebuah asal mula suatu daerah atau suatu negeri, atau mengenai suatu atau banyak sekali peristiwa-peristiwa yang aneh dan menakjubkan perihal kehidupan insan atau binatang.


 


10. Depdiknas


Dongeng merupakan salah satu dongeng yang mempunyai sifatnya orisinil atau fakta.


 


11. Woolfson


Dongeng merupakan acara tradisional yang mempunyai jitu bagi proses mencar ilmu dan sanggup melatih aspek emosional dalam kehidupan anak-anak.


 


12. Badrun


Dongeng ialah suatu dongeng prosa hasil seni rakyat yang hidup subur dalam angan-angan masyarakat, impian, dan sebuah kenyataan yang bercampur menjadi satu dalam dunia angan-angan.


 


13. Handajani


Dongeng yaitu sebuah dongeng yang dikemas dengan banyak sekali perpaduan antara unsur hiburan dengan unsur pendidikan.


 


14. Poerwadarminto


Dongeng merupakan dongeng perihal insiden zaman dahulu yang mempunyai cerita  aneh-aneh atau dongeng yang tidak terjadi.


 


15. Trisna


Dongeng merupakan salah satu dongeng yang terdapat pada zaman dahulu.


 


16. Bascom


Dongeng ialah salah satu jenis prosa rakyat yang tidak benar-benar dianggap terjadi dan tidak terikat dengan waktu atau tempat.


 


17. Liberatus Tengsoe


Dongeng yaitu sebuah dongeng khayal yang kebenarannya sangat sulit dipercaya alasannya ialah disajikan dengan hal-hal ajaib, aneh dan tidak masuk akal.


 


18. Charles Perrault


Dongeng ialah suatu dongeng pendek mengenai perihal petualangan khayal dengan situasi dan mempunyai tokoh-tokoh yang mistik dan luar biasa.


 


Demikianlah klarifikasi terlengkap mengenai √ Pengertian Dongeng Menurut Para Ahli Terlengkap. Semoga bermanfaat dan sanggup menambah ilmu pengetahuan bagi para pencari ilmu. Terima Kasih.


 


Baca Juga Artikel :







Sumber aciknadzirah.blogspot.com

0 Response to "√ Pengertian Cerita Berdasarkan Para Andal Terlengkap"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel